Sabtu, 16 Juli 2011

Aku Cinta Dakwah ƪ(♥•*⌣*•♥)ʃ

Assalamu'alaikum! Semangka! semangat Kakaaak :D
Kenapa gue pengen nulis beginian ya? karena gue emang cinta kegiatan ini, kewajiban ini, dan salah satu konsekuensi gue sebagai muslimah ya dakwah ini. Gue harus dakwah dan gue cinta dakwah! ada sedikit ilmu tentang dakwah yang gue dapet dari acara kampus dan bakal gue share ke kalian semua, karena ilmu harus disebarkan dan diamalkan *ayey

Dakwah adalah cinta, cinta adalah jiwa, muslim tanpa semangat dakwah? seperti mayat hidup. manusia tanpa cinta. tanpa jiwa. *hasek

DAKWAH --> AKTIVITAS MARKETING
Seorang aktivis dakwah harus memahami islam secara spesifik, agar bisa menjawab pertanyaan dari org lain. Berdakwahlah mulai kepada orang terdekat kita. Dakwah itu harus ngena' sama BASISnya. Benar (syar'i) Aplikatif (jelas apa yg harus diamalkan)Solutif (jelas apa yg akan terselesaikan) Inovatif (kreatif penyampaiannya) Simpel (sederhana, gampang diingat).

Menuju Dakwah yang Efektif
  • Bergerak adalah anjuran Alloh SWT. Ada di surat AlJumuah:10 "Apabila sholat telah dilaksanakan, maka bertebaranlah kamu di muka bumi, carilah karunia Alloh dan ingatlah Alloh banyak-banyak agar kamu beruntung" dan AtTaubah:105 "Dan katakanlah, 'Bekerjalah kamu, maka Alloh akan melihat pekerjaanmu.."
  • Bergerak itu baik. Imam Syafi'i berkata "Air diam menjadi buruk.Air yang mengalir itu baik"
  • Harokah itu baik. Gerakan Islam itu keadilan, kasih sayang, kekuatan, kebebasan, kedamaian, dan rasa aman.
  • Gerakan dalam dakwah tidak akan pernah berhenti untuk terus memberikan tetesan kebaikan pada seluruh ummat.
  • Adanya sahabat yang sholih dan pembimbing yang menuntun.
  • Solid! kompak.
  • Alit! menyentuh kalangan mahasiswa.
  • Elit! menjangkau kaum intelek.
Ada juga dalam surat AnNahl:125
"Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pengajaran yang baik, dan berdebatlah dengan mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang lebih mengetahui siapa yang sesat dari jalanNya dan Dialah yang lebih mengetahui siapa yang mendapat petunjuk."

Jangan takut berdakwah kawan, memang berat, tapi ganjarannya DAHSYAT! sampaikan yang baik kepada orang-orang terdekat yang kita sayangi, perlahan tapi terus-menerus, jangan berhenti! berdakwah juga harus sesuai sikon dan harus pintar menyesuaikan dengan kepribadian si 'target dakwah'. jangan sampe salah cara penyampaiannya.

Masyi, Kholas! mudah-mudahan bermanfaat bagi kehidupan aku, kamu, dia, kita, mereka, siapa aja lah ya.
Masa'ulkhoir~

2 komentar:

  1. mudah2an semangat dakwahnya semakin berkobar ya,tp jgn emosi kalo yg didakwahi bandel.dan semangatnya jgn surut kalo diluar kampus.mudah2an semangat dakwahnya semakin berkobar ya,tp jgn emosi kalo yg didakwahi bandel.dan semangatnya jgn surut kalo diluar kampus.

    BalasHapus
  2. syukron jazilan saudara atas motivasinya. kenapa harus anonim deh -,-

    BalasHapus